close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Tuesday 20 April 2021

Amalan Yang Dicintai Allah

Siapa yang mencintai Allah? Sahabat, salah satu bukti cinta itu adalah setia, setia mengerjakan amalan yang di cintai Allah, salah satunya adalah sedekah. Tahukah kamu? Sedekah dengan nilai sedikit namun rutin, akan menjadi tumpukan kebaikan untuk kita dan keberkahan bagi mereka yang telah merasakan dari kebaikan yang telah kita lakukan. Ingat, tidak ada yang sia-sia dalam kebaikan yang telah dilakukan.

Karena cinta akan bersedekah bukan tentang materi, tapi tentang bagaimana fitrah seorang manusia, di mana ada rasa saling membutuhkan dan memberikan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Seiring perjalanan waktu dengan bertambahnya kerinduan seseorang terhadap cinta bersedekah, maka jumlah harta yang disedekahkan menjadi bertambah dan akan terus berusaha menambahnya. 

Rasulullah SAW bersabda:"Amalan yang paling dicintai oleh Allah yaitu yang dikerjakan secara terus-menerus walaupun sedikit." (HR. Bukhari dan Muslim)

Ada nilai keberkahan saat seseorang memiliki harta, maka sedekah bisa menjadi penawar bagi harta yang kita miliki. Selain mendapatkan pahala di sisi Allah SWT, sedekah juga membuat manusia itu tenang dan tenteram.