Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09


Mendengar


Permasalahan anak Yatim dan Dhu’afa dimasa krisis ekonomi yang semakin tidak menentu ini sungguh tidak sama dengan anak-anak yang berada dalam jaminan dan perlindungan orangtuanya khususnya Pendidikan dan Masa depannya. Lembaga Pendidikan yang berkualitas jelas tak terjangkau oleh mereka, sementara pendidikan yang katanya ‘Gratis’ mutunya dipertanyakan, yang gratis dan berkualitas masih sangat langka dan tidak sebanding dengan jumlah mereka yang semakin meningkat.

Melihat dan Menyaksikan


Kita juga melihat dan menyaksikan Panti Asuhan Yatim dan Dhu’fa telah ribuan didirikan oleh Pemerintah dan LSM, tugas mereka hanya sekedar memberi makan, tempat tinggal dan pendidikan ala kadarnya sampai maksimal usia SLTA, lulus SLTA masih belum mampu mandiri dan tetap menjadi beban keluarga dan masyarakat.

Menciptakan


Tahun 1997, kami mendirikan Panti Asuhan dengan nama HUSNUL KHOTIMAH di Jatibening-Bekasi karena terpanggil ingin ikut andil memberikan solusi untuk para Yatim dan Dhu’afa, sama seperti Panti Asuhan pada umumnya hanya kepada para anak asuh kami berikan tambahan berbagai Life Skill seperti Elektronika, Teknisi Komputer, Operator Komputer, Desain Grafis, dan Kewirausahaan serta melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan opersional Yayasan, hasilnya cukup menggembirakan para alumni mampu hidup mandiri dan siap kerja. Sampai akhirnya kami harus tergusur karena gedung tempat kami beraktifitas diminta oleh pemiliknya karena sebuah musibah.

Melakukan dan Merasakan


2 Mei 2008, untuk melanjutkan program yang telah kami lakukan dan memberikan solusi secara totalitas untuk para Yatim dan Dhu’afa serta masyarakat umum lainnya sebagai sebuah bukti atas segala kontribusi dan amanah yang pernah dipercayakan kepada kami. Kami mendirikan RUMAH YATIM INDONESIA dibawah legalitas YAYASAN HUSNUL KHOTIMAH & YAYASAN BANTU, sebagai Pilot Projectnya kami buatkan sebuah Lembaga Pendidikan dan Pembinaan dengan nama " Sekolah Bahasa, Al-Qur'an dan Informatika / SAI Homeschooling di Tasikmalaya, tepatnya di Jl.Bandung A.137-142 Perum Kotaberu Cibeureum - Tasikmalaya yang telah berjalan sejak tahun ajaran 2010-2011.