Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Friday, 10 June 2016

Sampaikan Sebelum Kita Ditanya



Setelah kita mampu melihat, memahami dan mengambil PELAJARAN dari Al-Qur'an baik langsung karena belajar sendiri atau tidak langsung lewat orang lain, kemampuan itu kita dapatkan karena Allah telah melimpahkan  banyak Hikmah kepada kita, lalu kita juga telah merasakan betapa indahnya hidup dalam bimbingan Al-Qur’an.


Maka tugas kita berikutnya adalah MENYAMPAIKAN kepada orang lain seluas-luasnya, dengan pendekatan personal, organisasi, Jama'ah, Perusahaan, lewat sosial media atau media lain yang mampu kita akses, karena kita akan ditanya oleh Allah,  sudahkah kita sampaikan NIKMAT AL-QUR’AN yang telah kita rasakan begitu indahnya, yang membuat hidup kita senantiasa tenteram dan bahagia ?


Demikian juga kita yang menerima informasi tentang hebat dan indahnya Al-Qur’an akan ditanya,  mungkinkah tidak sampai informasi itu padahal telah hadir kecanggihan teknologi informasi yang mampu menjangkau seluruh ruang dan waktu yang nyaris sulit untuk dibatasi ?


Mengapa tidak segera kita sampaikan nikmat yang sangat luar biasa itu kepada ummat yang sudah semakin gersang jiwanya,  haruskah kita menunggu untuk DIBAYAR MAHAL oleh orang lain, baru kita mau menyampaikannya ? Tidak cukupkah kalau Allah saja yang membayar kita ?


Sungguh Allah maha tau dan selalu hadir dalam setiap iven yang kita buat, untuk mengetahui apa yang sebenarnya kita sampaikan, dan kepada siapa kita minta bayaran.




Refleksi Surah Al-A'raf : 6-7