close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Tuesday 20 February 2024

Memikirkan Akhir Kehidupan


Sahabat,orang yang memikirkan akhir kehidupan pasti akan menaruh kewaspadaan dan orang yang meyakini lamanya perjalanan tentu akan melakukan persiapan.

Sungguh heran kepada orang yang meyakini sesuatu namun kemudian melupakannya,kepada orang yang mempercayai bahaya tetapi lantas mendekatinya dan kepada orang yang takut kepada manusia padahal seharusnya takut hanya kepada Allah.

Kita menuruti hawa nafsu untuk mengejar apa yang disangkanya tetapi tidak memaksanya untuk mengejar apa yang kita yakini.

Kita terpedaya oleh kesehatan tetapi kita melupakan datangnya penyakit.Kematian orang lain telah secara kasat mata memperlihatkan kematian kita dan terkaparnya orang lain sebelum kematian telah secara terang mempertontonkan terkaparnya kita.

Rasulullah SAW bersabda: "Jadilah di dunia seperti kamu mengembara atau berjuang di jalan Allah dan anggaplah dirimu (termasuk) dari ahli kubur," (HR Ahmad, Abu Daud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah).

Maka sadarlah wahai orang yang setiap saat berjalan ke kondisi seperti itu tapi perbuatannya adalah perbuatan orang yang tidak paham dan tidak tahu.