Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Monday, 26 April 2021

Jangan Lewatkan Kesempatan Berbuat Baik

Allah SWT menganugerahkan kita berupa nikmat waktu sama seperti yang orang lain nikmati yaitu 24  jam setiap harinya. Orang kaya ataupun orang miskin, orang sukses ataupun orang gagal, orang shaleh ataupun orang jahat memiliki waktu yang sama seperti yang kita rasakan saat ini. Namun yang membedakannya adalah dalam hal pengolahan managemen waktu yang Allah anugerahkan kepada setiap insan. 

Beragam cara yang di lakukan oleh setiap insan untuk bisa mengisi waktu 24 jam dalam satu hari yang menjadikannya warna tersendiri dalam setiap episode kehidupannya. Dan banyak hal pula yang terkadang kita lewatkan untuk mengisi warna di dalam 24 jam dari nikmat waktu yang Allah anugarahkan kepada kita. Salah satu  hal yang bisa jadi merupakan hal sepele ataupun kecil di mata kita namun besar penilaiaannya di hadapan Allah adalah meluangkan waktu untuk berbuat kebaikan sekecil apapun.

Pertanyaannya sudahkah kita meluangkan waktu untuk berbuat kebaikan pada hari ini ? Jika belum maka tunggu apalagi, ladang kebaikan yang Allah siapkan di hadapan kita begitu luas terbentang, kebaikan tak hanya ada terpampang pada apa yang kita lihat, tetapi juga tercurah pada apa yang kita rasakan dalam hati. Maka jangan sampai kita melewatkan kesempatan untuk berbuat kebaikan di jalan Allah. Sungguh di setiap hati seorang insan pasti memiliki setitik cahaya kebaikan, maka manafaatkanlah cahaya kecil itu untuk berbuat amal kebaikan yang nyata. Berbuat baik di setiap waktu adalah kewajiban bagi setiap insan di dunia ini

Yakinlah bahwa Allah menyaksikan di setiap amal kebaikan yang kita lakukan untuk bisa mengisi warna di setiap episode kehidupan kita. Tanamkan keinginan yang kuat dan niat yang tulus ikhlas hanya mengharap Ridho Allah SWT di setiap kebaikan yang kita lakukan. Kesempatan untuk berbuat baik bukanlah untuk di tunda, maka segerakanlah untuk mengaplikasikan momentum kebaikan yang ada di hadapan kita di manapun dan kapanpun. Karena sungguh kita adalah makhluk yang memiliki episode kehidupan yang terbatas, dan batas itu adalah kematian. Sungguh rugi apabila ada kebaikan yang terpampang jelas di hadapan kita namun kita mengabaikannya.

Rasulullah SAW Bersabda:"Bersegeralah beramal shalih sebelum tiba fitnah-fitnah seperti malam yang gelap gulita." (HR Muslim) 

Maka mulai saat ini disetiap desah nafas kita, disetiap denyut jantung kita yang berdetak, dan disetiap langkah kita, sertakan selalu keinginan yang kuat untuk selalu berbuat kebaikan semata mata untuk mendpatkan Ridho dari Allah SWT,