close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Thursday 19 November 2020

Sebesar Apapun Masalahmu, Ada Allah Yang Maha Besar

Allah SWT Berfirman:“Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.”(QS At Taubah:40) 

Tidak ada manusia yang tidak ditimpa masalah, bahkan Rasulullah ditimpa banyak masalah semasa hidupnya. Anggaplah semua masalah yang menimpa kamu adalah sebagai ujian, peringatan maupun pelajaran dari Allah agar kamu selalu mengingat-Nya dan berada di jalan-Nya. Ketika masalah menimpa, kita mungkin merasa menjadi orang paling tidak beruntung di dunia. Nyatanya, itu hanyalah perasaan saja, banyak orang lain yang sebenernya justru tidak seberuntung kamu. Banyak yang diberi masalah yang lebih berat, rumit, dan tak kunjung selesai untuk dipecahkan.

Ada masanya, seseorang berada pada saat-saat yang menyenangkan, dan tidak menyenangkan. Semua itu sudah menjdai takdir yang telah Allah tetapkan untuk makhluk-makhluk Nya. Tetapi, Allah juga telah memberikan solusi-solusi kepada manusia tentang bagaimana cara mengatasi rasa galau atau rasa sedih yang sedang menghampiri. Bersabarlah, Lalu, sebagai seorang muslim kita adukan masalah kita pada Allah dengan berzikir agar masalah kita dipermudah dan bisa kita lewati. Dan berpikiran positif, maka segala bentuk-bentuk kesusahan dan beban yang ada pada dalam diri menjadi terobati karena adanya sikap bahwa segala yang kesusahan-kesusahan yang dihadapi, pastilah mempunyai jalan yang lebih baik yang sudah ditetapkan oleh Allah Ta’ala

Seberapapun banyaknya masalahmu, sesulit apapun masalah tersebut. Hadapilah. Masalahmu mungkin tidak serumit masalah orang lain yang tidak kamu ketahui. Lagi pula, ada Allah Pemilik Alam Semesta yang Maha Besar yang selalu ada di sisimu.