Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Wednesday, 12 August 2020

Indahnya Hidup Mengenal Allah

Allah SWT Berfirman: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. Al-Baqarah ayat 255)

Indah sekali ayat ini, menjelaskan kepada kita nama-nama, dzat dan perbuatan Allah. Subhanalloh.

Sahabatku, sadarilah bahwa kita adalah hamba yang lemah. Tidak ada daya dan upaya kecuali datangnya dari Alloh. La Haula Wala Kuwata Illa Billah. Tidak ada pertolongan kecuali dari izinNya. Tidak ada kejadian kecuali Alloh yang mengizinkan. Maka, jadikanlah hati kita selalu bersandar kepada Dzat Yang Maha Memelihara, Dzat Yang Maha Menciptakan diri kita. 

Indah hidup ini jika kita mau mengenal lebih dekat kepada Alloh. Tidak akan gelisah orang yang selalu dekat dengan Alloh. Hidupnya selalu bahagia. Karena setiap kejadian yang Alloh takdirkan adalah kebaikan. 

Setiap kita, memiliki episode dalam hidup yang sudah digariskan oleh Alloh. Jalani hidup ini dengan selalu bersyukur dan bersabar. Yakinilah setiap kejadian yang Alloh gariskan kepada kita adalah kebaikan. 

Wallohu’alam bisshowab.