close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Wednesday 12 August 2020

Doa Yang Tak Kunjung Terkabul







Diceritakan bahwa ada seseorang yang rajin berdoa minta sesuatu kepada Allah Swt. Dia merupakan orang yang sholeh, Ibadahnya baik, tapi doanya tak kunjung dikabulkan. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga, namun tetap dia berdoa. Sudah 3 bulan masih belum terkabul juga. Lagi-lagi dia tetap berdoa. Hingga hampir satu tahun doa yang ia panjatkan, belum terkabul juga.

Dia melihat teman sekantornya, yang sholatnya masih bolong-bolong dan sering menipu. Akhlaknya tak baik, namun doanya selalu terkabul. Akhirnya, dia pun datang ke seorang ustadz. Dia memceritakan permasalahan yang sedang dihadapi. Tentang doanya yang sulit terkabul padahal dia taat, sedangkan temannya yang bandel, malah dapat apa yang dia inginkan.

Bertanyalah si ustadz ke orang ini. 'Kalau Anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen musiknya gak bener, suaranya fals, bagaimana?'

'Saya langsung kasih uang Pak Ustadz, saya tidak tahan melihatnya sambil bernyayi dengan fals pula'

'Kalau pengamennya yang datang rapi, main musiknya enak, suaranya empuk, bawain lagu yang kamu suka, bagaimana?'

'Wah, kalo gitu, saya dengerin ustadz. Saya biarin dia nyanyi sampai habis. Lama pun nggak masalah. Kalau perlu saya suruh nyanyi lagi. Nyanyi sampai sealbum pun saya rela. Kalau pengamen tadi saya kasih 500, yang ini 10.000 juga berani, ustadz'.
Pak ustadz pun tersenyum. 'begitulah nak. Allah ketika melihat engkau, yang sholeh, datang menghadap-Nya, Allah betah dengerin doamu. Melihat kamu. Dan Allah pengen sering ketemu kamu dalam waktu yang lama.
Buat Allah, ngasih apa yang kamu mau itu gampang betul. Tapi Dia pengen nahan kamu biar khusyuk, biar deket sama Dia. Coba bayangin, kalo doamu cepet dikabulin, apa kamu bakal sedeket ini? Dan di penghujung nanti, apa yang kamu dapatkan kemungkinan besar jauh lebih besar dari apa yang kamu minta.
Dan yakinlah! Saat kita meluaskan niat untuk kepentingan orang banyak di do'a & ikhtiar , pasti Allah berikan pada saat yang tepat dan tidak terbayangkan solusinya.

Beda sama temenmu itu. Allah gak mau kayaknya, dia deket-deket sama Allah. Udah dibiarin biar bergelimang dosa aja dia ini. Makanya Allah buru-buru kasih aja. Udah. Jatahnya ya segitu doang. Gak nambah lagi.