close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Wednesday 23 January 2019

Seminar Cleaning Training












Sahabat, mungkin sudah tidak asing lagi ketika kita mendengar atau membaca hadist ini:

“Kebersihan adalah Sebagian dari Iman”

Ya, selain kebersihan adalah sebagian dari iman, kebersihan pun mempunyai peranan penting bagi kehidupan kita. Seperti menghindarkan kita dari segala penyakit.

Kali ini, santri Pesantren yatim dhuafa dan tahfidz telah kedatangan seorang pembicara, yaitu yang sering disapa Bang Lim. Beliau telah mengadakan seminar yang bertemakan Cleaning Training Masjid & Pesantren. Seminar ini pastinya sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan santri kita.

Mengajarkan kebersihan pada anak sangat penting untuk dimulai sejak dini. Pasalnya, kebiasaan baik harus ditanamkan pada anak sejak ia berusia sangat muda. Dengan begitu, kebiasaan baik, dalam hal ini menjaga kebersihan, akan menjadi bagian dari kebiasaan anak ketika ia tumbuh dewasa. Jika anak sudah diajari dan mengerti pentingnya menjaga kebersihan, anak akan terdorong untuk menjaga kebersihan di sekelilingnya meski ia sempat bermain hingga kotor. Selain itu, menyadari pentingnya kebersihan dapat menjadi dasar yang baik bagi tumbuh kembang anak.

Maka dari itu, marilah kita tanamkan pada diri kita sendiri untuk bisa menjaga kebersihan kita serta lingkungan. Dan tidak lupa, sembari kita membersihkan hati dan pikiran dari segala hal yang kotor.