Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Tuesday, 16 May 2017

Bersegeralah Kepada Ampunan Allah


Jangan menunda-nunda dan jangan bermalas-malasan dalam kebaikan. Bersegeralah kepada ampunan Allah dan untuk memperoleh Surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, yaitu bagi orang-orang yang menginfakkan hartanya, baik di waktu lapang maupun sempit.

Dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan kesalahan orang, walaupun sebenarnya ia mampu untuk membalasnya namun tidak dilakukannya. Sesungguhnya ini perbuatan yang sangat baik dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

Apakah hanya orang-orang yang telah melakukan kebajikan seperti diatas? Ternyata tidak, tidak hanya orang-orang yang disebutkan diatas, namun juga bagi orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji (dosa besar yang mudharatnya tidak hanya menimpa diri sendiri tetapi juga orang lain, seperti zina dan riba). Dan juga orang-orang yang menganiaya diri sendiri (melakukan dosa yang mana mudharatnya hanya menimpa diri sendiri baik yang besar atau kecil)

Lalu mereka ingat akan Allah, dan SEGERA memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka, juga TIDAK mengulanginya lagi. Maka siapa lagi yang dapat mengampuni dosa-dosanya selain Allah...?
Allah SWT, berfirman dalam surat Ali 'Imran:133-135

"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,"

"(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan."

"Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri[perbuatan keji (faahisyah) ialah dosa besar yang mana mudharatnya tidak hanya menimpa diri sendiri tetapi juga orang lain, seperti zina, riba. Menganiaya diri sendiri ialah melakukan dosa yang mana mudharatnya hanya menimpa diri sendiri baik yang besar atau kecil], mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui."

Karena itu, BERSEGERALAH kepada ampunan Allah dan unt memperoleh Surga yang luasnya seluas langit dan bumi, dan Jangan ditunda-tunda lagi...

Bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa.

Mudah-mudahan kita semua termasuk golongan orang yang bertaqwa, Amin ya rabbal'alamin