Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Friday, 21 April 2017

Buah Manis Hasil Dari Sikap Ridha


Masuk surga
“Wahai Abu Said, barangsiapa ridha Allah sebagai Rabbnya, Islam sebagai agamanya dan Muhammad sebagai Nabinya, maka ia pasti masuk surga”. (HR. Muslim)

Diampuni dosa-dosanya
“Siapa yang membaca setelah mendengar muadzin: Asyhadu an laa ilaha illallahu wahdahulasyarika lahu, wa anna Muhammadan ‘abduhu warosuluhu rodhitu billahi robban wabi Muhammadin rasula wabil Islami dina. (Saya bersaksi bahwa Tidak ada Ilah kecuali Allah Yang Maha Esa, dan tiada bersekutu dan bahwa Nabi Muhammad saw adalah hamba dan utusan-Nya, saya ridho bertuhankan Allah dan bernabikan Muhammad saw dan beragam Islam), diampunkan dosanya.” (HR. Muslim)
Mendapat ridha Allah

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berkata: ‘Rodhitu billahi robban, wabil islami diinan, wabi muhammadin nabiyyan (artinya: Aku rela ALLAH sebagai RABB, Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai Nabi), maka telah jadi kewajiban bagi ALLAH meridhoinya.’ (HR. At-Tarmidzi)

Diberkahi rizkinya
‘barangsiapa ridha terhadap pemberian Allah Azza wa Jalla, maka Allah akan memberkahinya dan barangsiapa tidak ridha maka Allah tidak akan memberkahinya’. (HR. Ahmad )

Mendapat ridha Allah
“Sesungguhnya besarnya pahala tergantung pada besarnya cobaan. Jika Allah mencintai suatu kaum maka Dia akan mengujinya dengan cobaan. Barang siapa yang ridha atas cobaan tersebut maka dia mendapat keridhaan Allah dan barang siapa yang berkeluh kesah (marah) maka ia akan mendapat murka Allah.” (HR. Tirmidzi )

Daud at To’i berkata: “Sebaik-baik amal adalah Ridha kepada Allah”
Bisyr bin Haris berkata: “Barangsiapa yang dikaruniai sifat Ridha sungguh dia telah menggapai derajat yang tertinggi”

Ar Robi’ bin Abi Rosyid berkata: “Barangsiapa yang memohon Ridha maka dia telah memohon perkara yang agung”