Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Tuesday, 27 September 2016

RYI Berbagai Bersama Korban Bencana Banjir Garut



Sahabt RYI yang dirahmati Allah Swt, pernahkah kita menerima suatu pemberian dari orang lain?... 
Bagaimana perasaan kita saat itu? ... 
Hati kita mestinya akan berbinar-binar. 

Perasaan kita sangat senang dan kita sangat berterimakasih atas kebaikan saudara kita. Namun, adakah kita bayangkan bahwa suatu keadaan barangkali akan berbalik? Saudara kita pada saat tertentu sangat membantu uluran tangan kita. Dia dalam kesulitan. Kita adalah orang yang terdekat dengannya. 

Apalagi ikatan kita dengan saudara kita bukan sekedar ikatan biologis, namun ikatan yang jauh lebih mulia, yaitu ikatan ideologis. Kita adalah satu agama, sama-sama muslim. Al-Qur’an menegaskan hal ini dalam surat Al- Hujurat ayat 10

“Sesungguhnya sesama muslim itu bersaudara.” (Q.S al-Hujurat: 10)

Karena itu kita semua harus berusaha secara maksimal untuk menangani para korban bencana alam, harus menunjukkan solidaritasnya dengan cara membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Sehingga beban mereka akan semakin ringan. 

Inilah anak-anak RYI dan para pengasuh saat berkunjung ke lokasi pengungsian korban bencana banjir bandang Garut, untuk berbagi makanan dan memberikan semangat kepada anak-anak dan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir bandang 26/09/2016.

Alhamdulillah, mereka bisa tersenyum kembali bersama anak-anak RYI, saat salah satu pengasuh RYI memberikan permainan dan bermain bersama.

Sahabat, Mari bantu ringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana Banjir Bandang di Garut.