close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Saturday 2 April 2016

Tanda Kebahagiaan



Baca dengan perlahan untuk bisa direnungkan hikmahnya. Ada 7 tanda-tanda kebahagiaan hidup di dunia:
1. Qalbun Syakirun.
Hati yag selalu bersyukur, artinya selalu menerima apa adanya (Qana'ah), sehingga tidak ada ambisi yang berlebihan, tidak ada stress, inilah nikmat bagi hati yang selalu bersyukur.

2 Al-Azwaajush-Shaalihah
Pasangan hidup yang shaleh/shalihah, pasangan hidup yang shaleh/shalihah akan menciptakan suasana rumah & keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

3. Al-Auladul-Abrar
Anak yang shaleh/shalihah. Doa anak shaleh/shalihah kepada orang tuanya dijamin dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, berbahagialah orang tua yang memiliki anak shaleh/shalehah.

4. Al-Biiatush-Shalihah
Lingkungan yang kondusif untuk iman kita. Rasulullah menganjurkan kita untuk selalu bergaul dengan orang-orang shaleh yang selalu mengajak kepada kebaikan dan mengingatkan bila kita salah.

5. Al-Maalul Halal
Harta yang halal. Bukan banyak harta, tapi harta yang dimiliki hasil menipu, berdusta, dan sejenisnya. Harta yang halal akan menjauhkan setan dari hati. Hati menjadi suci, bersih dan kokoh, sehingga memberikan ketenangan dalam hidup.

6. Tafaqquh fiddiin
Semangat untuk memahami agama. Dengan belajar ilmu agama, semakin cinta kepada agama, semakin tinggi cinta kepada Allah & Rasulullah. Cinta inilah yang akah memberi cahaya bagi hati.

7. Umur yang berberkah
Umur makin tua makin shaleh. Setiap detiknya diisi dengan amal ibadah. Makin tua makin rindu untuk bertemu dengan Sang Pencipta. Inilah semangat hidup orang yang berberkah umurnya.
Semoga Allah memudahkan kita dalam perjuangan besar untuk memiliki 7 indikator kebahagian yang disebut oleh Ibnu Abbas Ra diatas!.