Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Monday, 27 April 2015

Awal Dan Akhir Kehidupan Kita



Ada satu fenomena yang jarang sekali menjadi renungan kita, apa ?

Mengapa setiap BAYI lahir TELANJANG dan Jemarinya MENGENGGAM ? dan mengapa setiap orang yang mati Jemarinya TERBUKA ?

Fenomena itu amat sederhana, namun memiliki MAKNA yang dalam...

Bahkan pertama kali kita hadir di dunia ini TIDAK MEMBAWA APAPUN, namun memiliki keinginan MENGGENGGAM Dunia dengan modal MENANGIS, bahkan belum memiliki apapun saja sudah takut kehilangan apalagi kalau sudah memiliki banyak kekayaan, itulah gambaran awal Makhluk yang bernama manusia.

Namun ternyata banyak manusia lupa bahwa di Akhir episode kehidupannya, tangan yang semula menggenggam erat itu terbuka lepas tak satupun jemari yang kuasa menutup...
Ya, semua harta kekayaan tak satupun mampu kita bawa dalam episode kehidupan selanjutnya. 

Namun begitu, Allah masih memberi kesempatan pada kita agar sebagaian harta kekayaan kita bahkan seluruhnya bisa selalu HADIR MENDAMPINGI KITA, oh ya ? Pasti ! Bagaimana itu ?

yaitu ketika sebagain harta kekayaan kita, mampu kita dayagunakan untuk berjuang di Jalan Allah, memuliakan Islam dan Kaum Muslimin serta menebar manfaat kepada banyak orang, sebagian lagi kita investasikan untuk membangun GENERASI yang akan menjadi PELANJUT AMAL SHALEH kita termasuk didalamnya anak-anak kita sendiri dan anak-anak asuhan atau anak didik kita dan sebagiannya lagi kita gunakan untuk MERAUP ILMU seluas-luasnya agar kita mampu MENCERAHKAN dan MEMBERI banyak manfaat untuk orang lain. Sehingga ketika kita meninggal nanti nyaris tak serupiahpun harta kita ada yang PARKIR di Bank, semuanya telah terdistribusi, tidak lagi menjadi BEBAN tapi justeu menjelma menjadi BEKAL yang akan mendampingi kita di episode kehidupan selanjutnya. 

Duh indahnya.........jika hidup kita seperti itu.