Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Tuesday, 10 March 2015

Sangkar Burung



Hobi memelihara burung hias, burung kicau, burung langka semakin marak disebagian besar kita sebagai pecinta burung sekaligus pebisnis burung. 

Ketika seekor burung itu semakin cantik, semakin unik dan langka, maka burung itu semakin berharga dan diburu banyak orang, namun pernahkah kita sekali waktu bertanya, " Bagaimana andai kita adalah burung yang sangat berharga itu, banggakah kita dengan harga yang mahal, pujian dan pelayanan yang diberikan kepada kita ?, sementara kita hidup dalam sangkar yang membuat kita tidak bisa bebas pergi kemana saja yang kita suka ! ".

Dan ternyata tidak sedikit diantara kita dalam hidup ini, yang bekerja keras, peras keringat, mengerahkan segala potensi untuk meraih sesuatu yang kita inginkan, tapi ternyata KEINGINAN-KEINGINAN itu adalah SANGKAR yang membatasi kebebasan kita menikmati indahnya kehidupan.
Jangan terpesona dengan kecantikan dan keindahan tubuh, karena bisa jadi itu adalah sangkar kehidupan kita

Jangan bangga dengan Kekuasaan dan Jabatan karena itu juga bisa jadi sangkar dalam hidup kita.

Jangan terlalu bernafsu mengejar harta dan kekayaan kalau itu hanya akan menjadi sangkar yang membuat hidup semakin sempit.

Tapi jadikanlah semua itu sebagai SAYAP yang membuat kita semakin mampu terbang bebas melihat, merasakan dan membantu kehidupan banyak orang. 

Jangan pernah buat sangkar untuk orang lain, kalau kita gak ingin hidup dalam sangkar.