close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Friday 21 October 2022

Sedekah Bisa Mencegah Kematian Yang Buruk

Sedekah tidak hanya bermanfaat untuk orang lain, tapi juga bermanfaat untuk diri kita sendiri. Banyak keutamaan dalam bersedekah, salah satunya adanya jaminan bertambahnya umur dari Allah SWT.

Umur memang sudah menjadi ketetapan dan rahasia Allah SWT, tapi Siapa yang tidak ingin mendapatkan tambahan umur yang berkah dari Allah SWT?

Sedekah dapat menjadi jalan bagi seorang muslim agar mendapatkan umur yang berkah, bahkan dengan sedekah tidak hanya bertambah umur saja. Allah SWT janjikan orang yang bersedekah terhindar dari kesombongan serta kefakiran dan Allah SWT menjamin keselamatan dari kematian yang tidak baik (su’ul Khotimah)

Sebagaimana dalam hadits Nabi SAW bersabda: “Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri.” HR. Thabrani

Semoga apa yang kita sedekahkan dari sebagian harta yang kita miliki menjadi jalan kita khusnul khatimah, dan diterima Allah dengan Ridho dan Maghfirohnya. Aamiin.

Sudah sedekah hari ini? yuk jangan lupa tunaikan sedekah terbaikmu.