close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Friday 16 April 2021

Puasamu Penghalang Dari Api Neraka

Rasulullah _shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:”Puasa adalah perisai yang dapat melindungi seorang hamba dari siksa neraka.” (HR. Ahmad)

Dari Abu Sa’id radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:“Barangsiapa melakukan puasa satu hari di jalan Allah (dalam melakukan ketaatan pada Allah), maka Allah akan menjauhkannya dari neraka sejauh perjalanan 70 tahun.” (HR. Bukhari no. 2840)

Laksanakanlah puasa, karena puasa memiliki keutamaan yang sangat besar. 

Jangan karena merasa lapar sedikit, lalu melihat dapur yang ada makanan seketika kita berpura-pura menjadi lemas seakan-akan tidak kuat lagi menjalaninya.

Mantapkanlah niat, karena Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan amalan seorang hamba sekecil apapun itu,semua yang mendorong kepada keburukan itu adalah bisikan setan, maka berdo'alah meminta pertolongan dari Allah dan Allah telah menjamin surga yang dikhususkan bagi siapa saja yang gemar berpuasa, 

Dari Sahl bin Sa’ad, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau besabda:“Sesungguhnya di surga ada suatu pintu yang disebut “ar rayyan". Orang-orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebutpada hari kiamat. Selain orang yang berpuasa tidak akan memasukinya. Nanti orang yang berpuasa akan diseru, “Mana orang yang berpuasa?” Lantas mereka pun berdiri, selain mereka tidak akan memasukinya. Jika orang yang berpuasa tersebut telah memasukinya, maka akan tertutup dan setelah itu tidak ada lagi yang memasukinya.“(HR. Bukhari no. 1896 dan Muslim no. 1152)

Wallahu a'lam