close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Friday 30 April 2021

Perbanyaklah Istighfar

Bulan Ramadhan adalah bulan yg sangat diistimewahkan, karna dibulan ini segala nilai amal ibadah yang dilakukan dilipatgandakan.

Bulan penuh Rahmatan dan Ampunanan, bagimu yg memahami sungguh takkan menyia-nyiakannya.

Namun nyatanya, kebanyakan dari manusia menganggap bahwa bulan ini sama saja dengan bulan yg lain, karna rasa syukur yg tidak ada, atas usia yg masih dikaruniakan hingga berlalunya bulan ini tiada satu usahapun untuk berniat mendapatkan rahmat bahkan ampunan-Nya.

ASTAGHFIRULLAHAL`ADZIIM...

Seharusnya mereka yg mengerti menyadari bahwa jika diri yg penuh dengan dosa, maka perbanyaklah memohon ampun kepada-Nya.

Ketahuilah bahwa usahamu dalam mencari keridhaan dan ampunan-Nya adalah keutamaan bagimu.

Perbanyaklah beristighfar kepada-Nya dengan bersungguh-sungguh. 

Engkau tidak akan pernah tahu kapan ampunan itu akan menghampirimu, karna itu mutlak hak Allah Azza wa Jalla, namun setidaknya usahamu sungguh Allah Azza wa Jalla pasti akan  melihatnya, dan yakinlah bahwa ada nilai dibalik kesungguhanmu.

Perlu sangat kita harus kita ketahui, bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yg telah dijamin atas Surganya, dan bahkan karna beliau telah diampuni atas dosa-dosanya, baik yg lalu ataupun yg akan datang,  tetapi Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah hamba yg pandai bersyukur, pendidik dan bijaksana.

Sungguh beliau tak pernah lalai untuk beristighfar kepada Allah SWT.

Dalam haditsnya beliau bersabda:"Wahai sekalian.manusia, bertaubatlah kepada Allah, dan memohon ampunlah kepada-Nya, sesungguhna Aku bertaubat kepadaNya sebanyak 100 kali."(HR. Muslim).

Lalu bagaimana dengan kita yg hanya manusia biasa, yg penuh dengan maksiat dan dosa, yg tidak ada jaminan atas Surga-Nya.

Masih saja sering melalaikan terlebih meremehkan tentang istimewanya bulan Ramadhan ini.

Jika waktu itu masih ada untukmu, maka gunakanlah, jangan sampai engkau mendapati dimana siang dan malam sudah tak terlihat lagi olehmu.

Sungguh besar kesempatan yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yg berdosa, lalu apakah kiranya engkau akan menunggu sampai matahari terbit dari barat.

Berfikir dengan sebaik-baiknya berfikir, bahwa jika waktu itu telah tiba, maka taubat itu takkan pernah ada lagi untukmu.

Maka dari itu mari kita mengais keridhaan-Nya, mari kita gunakan kesempatan yg masih ada, kiranya bulan Ramadhan ini adalah moment yang paling baik untuk kita mengharapkan Rahmat dan MaghfirahNya.

Untuk kita semua

Maka mari perbanyaklah dalam amal ibadah perbanyaklah beristighfar, 

Kiranya keridhaanNya adalah harapan yg selalu kita dambakan.

Aamiin...aamiin ya rabbal alamiin