close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Friday 5 February 2021

Waktu Cepat Berlalu, Bagaimana Dengan Amal Kita?

Ternyata begitu cepat waktu berlalu meninggalkan kita tanpa terasa, sedangkan apa yang kita sudah perbuat dan sudah kita kumpulkan sebagai pundi pundi amal kita tidak ada bahkan hilang bagai debu yang beterbangan.

Waktu berlalu cepat…

Ternyata tidak ada yang bisa kita perbuat…

Ternyata Tak mampu mengkhatamkan AlQuran…

Ternyata Tak kuasa menghafalkan satu suratpun dari AlQuran…

Ternyata kesehatan tubuh hilang ditelan waktu sekarang ada dipembaringan…

Ternyata rambut yang menghitam sekarang sudah beruban…

Ternyata wajah yang jelita sekarang tinggal keriput tua…

Ternyata semua tinggal penyesalan yang tersisa…

Ternyata pula jarak terjauh adalah masa lalu yang tak bisa kita jelajah…

Tanda tanda waktu begitu cepat berlalu dan kita begitu terbuai melaluinya tanpa bekal akhirat yang tersisa, inilah waktu akhir zaman yang sudah di sebutkan oleh 

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, beliau bersabda:“Tidak akan terjadi hari kiamat hingga zaman berdekatan (waktu terasa singkat), Setahun bagaikan sebulan, Sebulan bagaikan sepekan, Sepekan bagaikan sehari, Sehari bagaikan sejam dan Sejam bagaikan terbakarnya pelepah pohon kurma.” (HR. Ahmad)

Subhanallah, diantara tanda terasa cepatnya waktu adalah dicabutnya keberkahan…Maka sungguh merugi, jika kita tidak mensegerakan dan memperbanyak amal dalam kondisi ini.

Sungguh merugilah mereka dikala waktu yang ada hanya dipakai untuk bersantai ria hura hura tanpa sedetikpun lisan berbasah dengan dzikirullah…na’udzhubillah.

Banyak yang terlena dengan waktu hingga Allah Ta’ala takdirkan su’ul khotimah. Kita berlindung kepada Allah Ta’ala agar terhindar dari semua itu.

Wallahu a’lam