close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Friday 13 November 2020

Pasanganmu Adalah Pakaianmu

Al-Qur’an mengibaratkan pasangan suami isteri sebagai libas atau pakaian. Coba kita simak firman Allah SWT berikut:

هُنَّ لِبَاسٌ لَكُمْ وَأَنْتُمْ لِبَاسٌ لَهُنَّ

“Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka.” (QS. Al-Baqarah: 187).

Mengapa Al-Qur’an mengibaratkan pasangan suami istri seperti libas atau pakaian?

Pakaian itu melekat

Suami istri seperti pakaian karena pakaian selalu melekat dan menempel dengan badan. Hal ini mengisyaratkan kedekatan suami istri, tanpa jarak. Mereka saling lekat satu dengan yang lainnya, serta saling membutuhkan satu dengan yang lain.

Kelekatan yang Nyaman dan Melegakan

Coba perhatikan pakaian yang anda kenakan sehari-hari. Terlepas apapun corak, bahan, model dan kualitasnya, namun ada satu hal yang pasti, bahwa anda selalu memilih pakaian yang memberikan kelekatan yang nyaman saat anda kenakan.

Anda tidak akan mau mengenakan pakaian yang saat anda pakai membuat sesak bernafas, atau membuat gatal di kulit, atau membuat tidak nyaman karena terlalu sempit ataupun terlalu longgar. Semahal ataupun semewah apapun pakaian, anda tidak akan mau memakai apabila membuat tubuh anda tersiksa dengan mengenakannya.

Kelekatan yang Tidak Menyesakkan dan Menyakitkan

Maka suami istri harus saling memberikan kelekatan yang nyaman. Bukan kelekatan yang menyesakkan, bukan kelekatan yang menyakiti, bukan kelekatan yang melukai. Suami istri akan selalu hidup bahagia apabila mampu saling memberikan kelekatan yang nyaman. Persis seperti sifat pakaian.