close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Wednesday 25 March 2020

Seluruh Santri Rumah Yatim Indonesia Hadiri Sosialisasi Terkait Virus Corona


Pengasuh Pesantren Rumah Yatim Indonesia melakukan sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19) yang belakangan ini cukup meningkat dalam pesebarannya.

Sosialisasi ini disampaikan oleh salah satu perwakilan dari pihak pengasuh pesantren, sosialisasi bertempat di Masjid Generasi Mandiri Rumah Yatim Indonesia. Dalam hal ini, seluruh santri wajib mengikuti sosialisasi tersebut agar santri melek akan informasi media dan agar lebih wasdapa terhadap virus tersebut.

Atas kekhawatiran virus Corona ini pengasuh mengeluarkan keputusan bahwa santri yang ada di pondok tidak boleh pulang, santri yang ada di pesantren senantiasa untuk berwudhu, menjaga kebersihan, mencuci tangan, dan jangan sering menyentuh bagian wajah.

Tidak hanya menekankan pada himbauan saja, saat sosialisasi itu,  juga membahas tentang asal-usul virus Corona, penyebaran virus Corona, pencegahan tertularnya virus Corona, cara mencuci tangan yang baik, hingga keadaan negara-negara lain yang sudah terpapar virus tersebut.

Selama masa darurat penyebaran virus corona, para pengasuh terus memantau dan menghimbau agar para santri lebih waspada dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari virus corona.