close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Friday 20 December 2019

Sedekah Itu Ibarat Air


Sedekah ialah sebuah pemberian.. Segala apa yang kamu berikan dengan berdasarkan keikhlasan..Segala apa yang kamu berikan kepada yang sedang membutuhkan..Segala apa yang kamu berikan dalam berbagai bentuk . Termasuk kebaikan ,karena segala perbuatan baik adalah sedekah.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, ia berkata: Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, “Setiap anggota badan manusia diwajibkan bersedekah setiap hari selama matahari masih terbit. Kamu mendamaikan antara dua orang (yang berselisih) adalah sedekah, kamu menolong seseorang naik ke atas kendaraannya atau mengangkat barang-barangnya ke atas kendaraannya adalah sedekah, berkata yang baik itu adalah sedekah, setiap langkah berjalan untuk shalat adalah sedekah, dan menyingkirkan suatu rintangan dari jalan adalah sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sedekah itu ibarat air.kebaikan yang terus menerus kamu lakukan setiap hari, bagai air yang terus mengalir tanpa henti.

Maka, jangan berhenti melakukan kebaikan, Karena kebaikan yang disertai dengan keikhlasan, akan berbuah menjadi sedekah.. Sedekah itu ibarat air,memberikan manfaat ke setiap cabang yang ia lewati.Membuat subur tanah dan tumbuhan yang ia aliri. Begitu pula dengan sedekah yang kamu beri  meringankan untuk mereka yang hidupnya sedang terbebani menghibur untuk mereka yang hatinya sedang terlukai. Karena hidup ini kita tidak sendiri.

Sedekah itu ibarat air tiap sedekah yang kamu beri, dapat menghapuskan dosa yang ada di diri ini bak air memadamkan api. Maka, bersedekahlah setiap hari.Bukan hanya ukuran harta, melainkan kebaikan yang kita beri.