close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Monday 16 December 2019

Kebahagiaan Menikah



Menikah, sama seperti hal lainnya dalam hidup, kadang memberikan rasa bahagia, namun juga lain waktu, sebaliknya. Dalam hal kebahagiaan, menikah bisa kita pilih menjadi lima macam. Apa saja?

Kebahagiaan semalam: Yaitu ketika suami istri tenggelam dalam kasih sayang yang tidak bisa lagi ditahan, karena suatu cita-cita yaitu ingin memiliki keturunan.
Kebahagiaan seminggu: Yaitu masa bulan madu, dimana suami-istri disibukan dengan penyatuan hati, penyatuan tujuan, penyatuan cita-cita untuk masa depan.
Kebahagiaan sebulan: Yaitu masa penyatuan antara dua keluarga setelah pernikahan, yang mana, suami istri akan memiliki dan bertambah kerabat dan saudara.
Kebahagiaan setahun: Yaitu dimana keluarga melahirkan keturunan, yang membahagiakan hati dan harapan keluarga di masa depan.
Kebahagiaan seumur hidup: Yaitu dimana keluarga saling menyemangati dan mencintai dalam keta’atan Ibadah, dan tujuan akhirat, dan saling menyayangi dan saling menasihati bila ada anggota keluarganya terjerumus dalam kema’siatan, dan saling mendoakan agar anggota keluarganya diselamatkan dunia akhirat, dan ingin berkumpul kembali kelak di surga