Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Monday, 18 November 2019

Kunci Pembuka Kesulitan Hidup


Ternyata masalah hidup bagai air,tiada henti terus mengalir.
Meski sudah memeras fikir,solusi tak kunjung hadir.
Saat solusi buntu,jangan berfikir melulu
Istighfar adalah solusi jitu... 

Dari Ibnu Abbas radhiallahu’anhu, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:“Barangsiapa senantiasa beristighfar, niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya kelapangan dan untuk setiap kesempitannya jalan keluar, dan akan diberi-Nya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.”_ (HR. Abu Daud).


Diantara keutamaan lainnya istighfar. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman menjelaskan tentang seruan Nabi Nuh ‘alaihis salam ketika ia berdakwah kepada kaumnya,

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا. يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا. وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا.

“Maka saya 'Nabi Nuh' berkata (kepada mereka), ‘Beristighfarlah Mohonlah ampunan kepada Rabb kalian (karena) sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit atas kalian. Dan Dia akan melipatkangandakan harta dan anak-anak kalian, mengadakan kebun-kebun atas kalian, serta mengadakan sungai-sungai untuk kalian.”(Al Qur'an Surah Nuh: 10-12)

 Ayat di atas menunujukkan bahwa istighfar adalah sebab turunnya rezeki dari langit, dilapangkannya harta dan keturunan, serta dibukakannya berbagai kebaikan untuk hamba sehingga, terhadap masalah apapun yang dihadapi oleh seorang hamba, jalan keluar akan dihamparkan untuknya.


Semoga kita termasuk orang yang beruntung karena banyaknya amal istighfar kita. Ingat Nabi saja yang sudah di jamin surga tidak kurang dalam sehari beliau beristighfar 100 kali paling sedikit 70 kali. Karena keutamaan istighfar ini sangat luar biasa insyaa Allah dunia akhirat bahagia.