Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Tuesday, 23 July 2019

Sekecil Apapun Sedekahmu, Akan Istimewa Di Mata Allah


Perbuatan yang kita anggap remeh, bisa jadi istimewa di mata Allah SWT. Perbuatan yang kita anggap mewah bisa jadi tak ada artinya dihadapan Allah SWT.

Diriwayatkan dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda : “Wahai wanita muslimah! Janganlah meremehkan tetangga mereka yang memberi pada tetangga lainnya, walau hanya satu kaki kambing.” (HR. Bukhari)

Terkadang kita merasa malu jika hanya memberi sedikit. Walau itu sesuatu yang sedikit jangan dianggap remeh. Meskipun sedikit, usahakan rutin bisa jadi sedikitnya yang kita beri, sangat istimewa di mata Allah SWT. Lebih baik memberi sedikit daripada tidak sama sekali. Karena Sedekah merupakan tanda keimanan seseorang, bukan diukur dari besarnya kita memberi.

Kita tidak pernah tahu dampak dari perbuatan yang kita lakukan kepada orang lain, maka jangan remehkan sekecil apapun kebaikan yang kita berikan. Berbuat baiklah meski sedikit tapi asalkan rutin, karena Sebaik-baik perbuatan adalah yang dilakukan seseorang secara terus-menerus walaupun sedikit. !

Mari terus menebar kebaikan untuk orang lain dengan bersedekah !