Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Friday, 15 February 2019

Rindu Kepada Allah


Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun terus terlewati dengan dengan sangat cepat. Terkadang kita terlena dan waktu itu terbuang sia-sia, apa yang sudah kita lakukan hari ini? mungkin itu kata yang cocok untuk menanyakan keadaan kita sekarang. Kegiatan sehari hari yang rasanya seperti monoton begitu-begitu saja, atau agenda yang selalu menumpuk terasa tidak ada waktu untuk istirahat. Semua orang pasti punya cara tersendiri mengisi waktu dalam hidupnya.

Tapi kadang kita sering melupakan hal penting karena kita selalu menikmati hidup yang kita jalani. kita lupa akan Allah yang memberikan kita hidup, Allah yang membuat kita bisa merasakan indahnya dunia yang sampai detik ini dapat kita rasakan. dan ternyata Allah suka rindu sama kita, yang justru kita sering melupakan  Allah yang selalu memberikan kita kebaikan.

Kadang kita ingat, namun hanya saat kita butuh dan saat kita menginginkan sesuatu. dan bagaimana perasaan kita saat Allah merindukan kita? akankah hati kita bergetar?

Bagaimana saat kita lupa? dan pada saat itu pula Allah menguji kita dengan mengambil semua kebahagiaan yang kita miliki. Allah rindu dengan kita, Allah mencari kita, “dimana hamba-Ku? yang selalu bersama-Ku? mengingat-Ku?” dan apakah hati kita masih tidak terketuk?

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa senang untuk bertemu dengan Allah, niscaya Allah juga senang untuk bertemu dengannya. Dan barangsiapa tidak senang untuk bertemu dengan Allah, niscaya Allah juga tidak senang untuk bertemu dengannya. Kematian itu datang sebelum (seseorang) bertemu Allah.” (HR. Muslim)

Lalu pernahkah kita benar-benar rindu kepada Allah? ataukah kita masih akan menyibukkan diri dengan kehidupan kita yang sementara?

Semoga kita termasuk hamba yang selalu merindukan Allah. Aamiin