Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Wednesday, 30 January 2019

Belajar Pencak Silat










Sejak zaman dahulu, wanita identik dengan sebutan makhluk yang lemah atau tak berdaya. Tak jarang kaum wanita tidak dihormati, disiksa, atau bahkan dilecehkan. Kemudian Islam datang, memberikan posisi yang mulia kepada kaum wanita, menjadikannya begitu istimewa. Lalu, apakah bela diri dibolehkan untuk wanita?

"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah SWT dari pada mukmin yang lemah dan pada keduanya terdapat kebaikan" (HR Muslim)"

Ya, tentu bela diri pun sangat bermanfaat sekali untuk kaum wanita. Selain kegiatan bela diri baik untuk kesehatan, kegiatan ini pun bisa menjadi langkah untuk melakukan perlawanan ketika menerima tindakan kriminal atau penganiayaan atau bisa menjaga diri. Karena maraknya kejahatan di zaman ini akan sangat membantu sekali jika para kaum wanita bisa membela dirinya sendiri jika dalam keadaan terdesak atau ketika tidak ada satupun lelaki yang ada untuk membantu.

Dan ini dia salah satu kegiatan di Yayasan Rumah Yatim Indonesia, yaitu olahraga fisik dan pencak silat. Hal ini dilakukan guna untuk membangun mentalitas positif, seperti percaya diri, kewaspadaan, sportif dan pengendalian emosi. Serta menanamkan rasa berani untuk menjaga diri mereka masing-masing.