close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Monday 20 August 2018

Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan








Sahabat, segala puji bagi Allah yang telah memberikan Rahmat serta hidayahNya kepada kita semua sehingga sampai detik ini kita masih diberi nikmat iman, islam serta kesehatan. Alhamdulillah di pagi yang cerah ini seluruh santri melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka menyambut hari yang istimewa yaitu hari Idul Adha.
Kegiatan pagi ini pun diisi dengan menanam tanaman, mencangkok tanaman, mencabut rumput liar serta mengecat asrama akhwat. Alhamdulillah adik-adik kita mempunyai rasa semangat yang tinggi untuk peduli lingkungan. Disini mereka diajarkan untuk berani kotor, karena berani kotor dalam hal baik itu bagus sekali untuk memupuk rasa peduli terhadap lingkungan.
Sahabat, Allah SWT pun sangat mencintai kebersihan, seperti hadist dibawah ini:
Diriwayatkan dari Sa'ad bin Abi Waqas dari Rasulullah Saw, Beliau bersabda, "Sesungguhnya Allah Swt itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu." (HR. Tirmidzi)