Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Thursday, 19 April 2018

Rindu Datangnya Ramadhan


Tak terasa bulan Ramadhan akan segera menyapa kita. Alhmadulillah kita sudah berada di bulan Sya’ban, itu artinya Ramadhan segera menjelang. Ada segurat kegembiraan yang tak terkira akan kedatangannya. Semoga dengan hadirnya Ramadhan membuat kita semakin mempercantik diri dengan ilmu dan amal.

Di antara bentuk kerinduan kita kepada bulan Ramadhan adalah dengan doa-doa pengharapan supaya umur kita sampai kepadanya. Diriwayatkan oleh Yahya ibn Abi Katsir rahimahullah, beliau mengatakan bahwa salah satu doa yang dipanjatkan oleh para salafussalih adalah doa, “Ya Allah, pertemukan diriku dengan bulan Ramadhan, selamatkan Ramadhan untukku, dan terimalah seluruh amalku di bulan Ramadhan.” (lathaif al-ma’arif)

Teruskanlah panjatkan doa, “Ya Allah, sampaikanlah kami di bulan Ramadhan.”

Sambut ramadhan dengan ilmunya, amal shalehnya, sedekahnya dan amal-amal andalan yang sanggup kita kerjakan dengan maksimal. Buat rencana-rencana amal shaleh agung yang akan kita kerjakan di bulan Ramadhan dengan dimulai dari sekarang. Misalnya tadarus dengan beberakali khatam dalam sebulan, sedekah harian, mingguan, shalat sunnah rawatib dijaga agar tak tertinggal, shalat wajib berjamah 5 lima waktu, sunnah dhuha dan lain sebagainya.

Intinya, maksimalkan setiap detik di bulan Ramadhan ini dengan amal shaleh. Karena amal shaleh yang dikerjakan di dalamnya akan dilipatkan gandakan.

Akhirnya kita memohon kepada Allah agar kiranya menyampaikan umur kita di bulan Ramadhan.

“Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban, dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan.”