close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Thursday 15 March 2018

Kegiatan Tadabur Alam Galunggung


Sahabat yang Allah muliakan. Kalau kita perhatikan, banyak di dalam kitab Al Quran Allah SWT banyak mengetuk hati kita, untuk mentadabburi alam semesta ini. Allah SWT banyak berfirman tentang bagaimana keajaiban, tentang bagaimana keagungan, langit dan bumi, dan tentang penciptaan alam semesta ini. ” Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.” (QS. Al-Baqarah : 164)

Selasa 13 Maret 2018, adalah hari yang sangat luarbiasa bagi santri ikhwan kita, dalam kegiatan Tadabur Alam yang bertepatan di Galunggung Tasikmalaya, tujuannya yaitu untuk meningkatkan Iman dan Ketakwaan dengan belajar mengenal dan menjaga Alam ciptaan ALLAH SWT.

Dan pengalaman anak-anak di ajak berpetualang sambil mensyukuri alam yang begitu indah yang telah ALLAH ciptakan untuk kita semua. Kegiatan anak -anak bukan hanya sekedar jalan-jalan biasa saja tapi banyak ilmu yang mereka dapat.