Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Saturday, 24 February 2018

Kunjungan Santri Ke Panti Jompo


Sahabat, janganlah menjadikan kekurangan sebagai alasan untuk tidak berbagi. Berbagi itu sejatinya tergantung pada niat dan keinginan. Berbagi bukan hanyak milik si kaya yang punya segalanya. Karena tidak ada batasan minimum maupun maksimum dalam berbagi. Berbagi pun tak melulu soal materi, kita bisa berbagi kebahagiaan dengan cara lain.

Dan inilah potret kegiatan santri Rumah Yatim Indonesia yang pada kali ini berkunjung ke salah satu panti jompo yang berada di Tasikmalaya, yaitu Panti Jompo Welas Asih. Para lansia disana sangat berbahagia ketika menyambut kedatangan kami, sebaliknya kami pun turut bahagia. Rasanya seperti pulang ke rumah, bertemu dengan orang tua. Ketika sampai disana anak-anak mempunyai inisiatif untuk membantu membersihkan rumah panti tersebut dan memberikan beberapa pakaian yang telah dikumpulkan dari para donatur. Dan tentu mengajak nenek dan kakek berbicara dan bercerita seperti layaknya keluarga.

Semoga dari kunjungan ini bisa mengurangi rasa rindu nenek dan kakek terhadap keluarganya serta mengajarkan anak-anak apa dan bagaimana rasanya berbagi. Serta mengajarkan arti sebuah keikhlasan dari membantu sesama.