Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Tuesday, 18 October 2016

Rencana Allah Tetap yang Terbaik


Ketika kita menginginkan sesuatu yang tak kunjung didapatkan maka Allah meminta kita untuk sabar menunggu.Ketika kesedihan menjatuhkan air mata maka Allh meminta kita untuk berusaha tersenyum.

Ketika perjalanan hidup terasa membosanan maka Allah menyuruh kita untuk banyak bersyukur.

Kita punya rencana Allah juga punya rencana, akan tetapi sehebat apapun kita merencanakan sesuatu
tetap rencana Allah adalah sebaik-baiknya rancangan.

Ingatlah..

ALLAH selalu memberikan KELEBIHAN dibalik kekurangan..
ALLAH selalu memberikan KEKUATAN dibalik kelemahan..
ALLAH selalu memberikan SENYUMAN dibalik kesedihan.
ALLAH selalu memberikan HARAPAN dibalik keputusasaan..

Yakinlah..

Kebahagiaan setiap manusia itu akan hadir pada waktunya  sesuai rencananya dan tak ada alasan bagi kita untuk meragukannya.

Sebagaimana firman Allah :“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu Allah mengetahui sedang kamu tidak Mengetahui.” (QS Al Baqarah: 216)

 Rencana Allah itu memang indah. Bahkan terlalu sangat indah. Kita manusia hanya bisa berencana namun Allah-lah yang akan mengeksekusi rencana tersebut. Kita punya kehendak Allah juga punya kehendak, dan yang terjadi adalah kehendaknya, yang terkadang sangat bertentangan dengan kehendak kita. Ketika kita meminta kupu-kupu yang indah Allah terkadang hanya mengasih kita kepompong. Namun, jika kita sabar dan berserah diri terhadap keputusannya. Kepompong itu akan berubah menjadi kupu-kupu nan indah. Bahkan, mungkin lebih indah dari kupu-kupu yang kita minta.

Yakinlah bahwa apapun yang terjadi dalam hidup ini baik sedih atau bahagia pasti ada hikmah didalamnya. Oleh kerena itu,  berusahalah menerima dengan lapang dada apa yang telah Allah gariskan dalam hidup ini. Berusaha sabar dan terus bertawakkal setelah berusaha semaksimal mungkin.Jika semua anak manusia memahami makna ini, maka tak akan pernah terlihat kesedihan atau kepedihan dalam diri setiap anak manusia. Kerena ia tahu semua itu pasti yang terbaik baginya. Jika tidak di dunia, pasti diakhirat ia akan merasakannya, dengan syarat tetap tawakkal, serta berusaha semaksimal yang kita bisa.