Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Friday, 30 September 2016

Sibuk



SIBUK apakah engkau?

Dzikir pagi-petang tak jua tergenapi, keberkahan waktu dhuha terlewati. Apalagi berdiri di malam hari untuk munajat dan berserah diri paling hanya bangun dan tidur lagi tafakur tak penah mampir di hati kalam suci pun hanya terdiam di lemari sibuk apakah dirimu?

Ketika bocah palestina menghindari mesiu, manakala sang fakir tergugu diterkam lapar memburu saat saudaramu tak jemu berebut bersedekah atau mencari ilmu dan muslim sedunia saling berpacu mengalahkan waktu kesibukan apa lagi yang kauhadapi?

Puaskan hobi eksiskan diri cari harta sana sini pertahankan jabatan setengah mati menimbun materi tak henti-henti banggakan keturunan paling.

Ahli hati-hati…Sekali kali berhati-hatilah sibukmu itu karena nafsu yang membelitmu, sampai kaulupa waktu terpedaya oleh kesenangan semu hingga tak kunjung membuatmu tahu antara membagi urusan hidup dan matimu

“ketahuilah jika seseorang tidak disibukkan dengan hal-hal yang baik, pasti ia akan disibukkan dengan hal-hal yang buruk,” (ibnul qayyim al-jauziyyah).