close

Silahkan kunjungi website program-program mulia kami, klik tombol dibawah ini

www.rumahyatimindonesia.org


Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556

Saturday 17 September 2016

Antara Sholat dan Maksiat



Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya shalat itu dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar” (Q.S. Al-Ankabut: 45)

Sholat dan maksiat itu seperti musuh yang tak kan pernah menyatu. Ketika kita mendekati salah satunya maka yang lain akan menjauh.

Ketika kita rajin sholat, maka kita akan terjaga dari maksiat. Dan ketika kita sering bermaksiat, Jangankan sholat, baru lihat masjidnya saja sudah malas. Andaipun kita mampu melaksanakan sholat ditengah kemaksiatan, mungkin saja sholatnya hanya sekedar penggugur kewajiban.

Udah rajin sholat, tapi kok maksiat jalan terus?

Ya jangan salahkan Allah, mungkin sholat kita ada yang salah. Tak sempurna. Berdiri dengan malas, bacaannya pun sekedarnya, pelaksanaannya pun singkat dan cepat, bahkan Allah tidak hadir dalam sholat kita.

Sholat itu bukan hanya sekedar kewajiban. Ada tata cara dan ilmunya. bukan hanya sekedar berdiri, ruku, sujud, duduk lalu salam. Sholat bukan hanya melaksanakan rukun iman dan islam, tapi juga ihsan. yaitu beribadahlah seakan kita melihat Allah. jika tidak mampu maka beribadahlah seakan kita dilihat Allah.

Kitapun harus mampu menghadirkan Allah dalam sholat kita. Bukan ingat sendal yang takut di colong atau jemuran belum diangkat apalagi ingat kalau kita itu masih jomblo .