Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Friday, 17 June 2016

Wanita Yang Dirindukan Surga



Ada hadits-hadits yang mengisyaratkan adanya wanita-wanita yang dirindukan surga. Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam bersabda: “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, “Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.” (HR. Ahmad)
Inilah 4 diantara karakteristik wanita yang dirindukan surga, yakni:

MENJAGA SHALAT LIMA WAKTU
Shalat merupakan rukun Islam kedua. Shalat juga merupakan pembeda antara orang mukmin dengan orang kafir. Setelah seseorang bersyahadat dan beriman, maka bukti keimanannya yang pertama adalah menjalankan shalat. Shalat juga merupakan amal pertama yang akan dihisab di akhirat kelak. Jika shalat seseorang baik, insya Allah amal yang lain baik. Jika shalat seseorang buruk, maka tak berguna amal lainnya.

BERPUASA DI BULAN RAMADHAN
Puasa di bulan Ramadhan adalah rukun Islam ketiga. Ia wajib ditunaikan oleh setiap muslimah yang telah baligh. Jika di bulan Ramadhan seorang muslimah berhalangan puasa karena haid, ia wajib menggantinya di bulan lainnya.

MENJAUHI ZINA
Zina merupakan dosa besar yang sangat keji. Karenanya jika larangan lain tidak diperbolehkan, larangan zina bukan hanya sekedar melarang zina tetapi juga melarang mendekati zina. Misalnya pacaran, ikhtilath, atau menggoda lawan jenis yang bukan suaminya.

TAAT KEPADA SUAMI
Dalam Islam, suami adalah pemimpin atas istrinya. Ia wajib ditaati sepanjang tidak dalam rangka bermaksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.