Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Tuesday, 14 June 2016

Pasukan Allah



Betapa keserakahan manusia akan kekuasaan dan kekayaan serta keinginan MENGUASAI DUANIA , mendorongnya untuk menciptakan dan membangun pasukan perang dengan senjata perusak dan pemusnah massal yang semakin super canggih.

Kita yang sudah ketinggalan jauh teknologi perang, juga ingin ikut-ikutan belajar perang-perangan dengan mencoba membuat senjata dan bom rakitan, dengan dalih PERSIAPAN (Al-Anfal : 60), gak boleh ? ya boleh-boleh saja, cuma kalo sudah mahir, Iblis datang membisikkan sasaran yang layak buat uji coba atas kemahiran kita itu, nah kalo kita gak kaitkan dengan ayat lain di surah yang sama yaitu agar kita mampu bersabar gak emosional dan gak reaksional , maka dapat dipastikan akan salah sasaran bahkan menjadi BUMERANG bagi citra Kaum Muslimin secara menyeluruh.

Perlu menjadi catatan kita bersama bahwa dalam sejarah para Nabi dari Adam AS hingga Muhammad SAW, rasanya tidak ada Perintah atau Ajaran atau contoh MEMBANGUN PASUKAN PERANG secara khusus dan menyengaja, yang ada hanyalah KAUM PENGIKUT AJARAN Nabi, ketika para pengikut Nabi itu memahami Ajaran Nabinya, maka Loyalitaspun terbangun dengan sendirinya untuk siap berkorban memberikan jiwa, raga dan hartanya untuk membela Ajaran dan Nabinya.

Dan perlu dicatat juga bahwa KEMENANGAN dalam setiap PEPERANGAN yang pernah terjadi di zaman Para Nabi, tidak pernah murni karena KEKUATAN atau KEMAHIRAN bertarung para pengikut Nabi atau Kesaktian Nabinya atau karena kecanggihan perlengkapan perangnya, bahkan nyaris selalu dalam kondisi jumlah yang lebih sedikit, kurang bekal dan peralatan apa adanya, terpojok dan dikejar-kejar, akan tetapi KEMENANGAN yang diraih adalah karena selalu ada PASUKAN ALLAH yang terlibat atau MUKJIZAT yang dikirim untuk menyelamatkan Nabi dan para pengikutnya.

Gak percaya ? Kita lihat Nabi Nuh, kaum yang memusuhinya binasa dalam sekejap dengan PASUKAN BANJIR, Kaum 'Aad yang memusuhi Nabi Hud disapu habis gak bersisa sedikitpun oleh PASUKAN ANGIN DINGIN YANG DAHSYAT, Kaum Tsamud yang memusuhi Nabi Nabi Shaleh menjadi mayat yang bergelimpangan karena diguncang oleh PASUKAN GEMPA, Kaum Homosex yang mencela dan mencaci Nabi Luth dibinasakan oleh PASUKAN HUJAN BATU, Kaum Madyan yang ningrat suka menipu dalam berdagang dan merusak Alam dihajar habis oleh PASUKAN GEMPA karena melawan dan mengusir Nabi Syu'aib.

Raja Namrud yang ingin menghabisi nyawa Nabi Ibrahim dengan membakarnya, juga binasa bersama para pengikutnya karena diserang PASUKAN NYAMUK

Raja tersombong, terangkuh dan terkejam di zaman itu, Fir'aun yang memiliki kekuatan pasukan perang yang luar biasa ditenggelamkan oleh PASUKAN LAUT karena mengejar dan hendak membunuh Nabi Musa dan pengikutnya.

dan........Muhammad Rosulullah SAW beserta para Sahabat-Sahabat pertamanya SELAMAT dari kepungan MUSUH di Lembah Badar dengan diperbantukannya 3000 PASUKAN MALAIKAT lalu ditambah 5000 PASUKAN YANG TERLIHAT karena ketabahannya menghadapi segala tantangan dan penderitaan.

Bahkan sang Kakek Abdul Mutholib juru kunci Ka'bah seorang diri berani menghadapi PASUKAN BERGAJAH yang gagah perkasa yang dikomdani Raja Abrahah, karena keyakinan beliau bahwa sang Pemilik Ka'bah tidak akan tinggal diam, dan benar Pasukan Bergajah itu habis binasa diserang oleh PASUKAN BURUNG yang menghujani dengan batu yang membara.

Masih gak yakin dengan kecanggihan PASUKAN ALLAH ? apa sih artinya buat senjata dan bom-bom kacangan ? buat nakutin musuh ? musuh kita itu lho siapa ? musuh kita itu gak takut sama bom secanggih apapun, tapi kan ada perintah untuk I'dad, Persiapan ! Ok, kita coba besok refleksikan surah Al-Anfal : 60. Apa bener Allah nyuruh bangun Pasukan Perang ? ada yang tau ?



Refleksi Surah Al-Fiil