Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Thursday, 19 May 2016

Nikmat Yang Melimpah Ruah



Siapa sih yang gak ingin hidup berkecukupan, dapat rezeki terus terusan, dapat nikmat yang gak berhingga ? Mau ? Ada RUMUS nya lho !
apa ?

Pertama : SHOLAT HANYA UNTUK ALLAH,

Wah, berarti memang ada Sholat yang bukan untuk Allah alias TENDENSIUS, kita Sholat karena ingin mendapatkan sesuatu yang sangat Duniawi, ada proposal Proyek duniawi yang mau kita ajukan kepada Allah SWT, gak boleh ? ya boleh-boleh saja, tapi aneh saja gitu lho, lha wong kita tanpa bawa proposal itu dalam sholat kita, Allah itu sudah lebih tau apa yang kita pinta dan yang terbaik buat kita. Sholat seperti ini adalah Sholat Tendensius, tidak masuk dalam rumus untuk bisa mendapatkan Nikmat yang Melimpah Ruah.
Sholat kita sebenarnya adalah bukti TOTALITAS KEHAMBAAN kita kepada Allah, bukan untuk MENYURUH ALLAH mengabulkan doa kita. Maka jangan kita menyelipkan doa dengan membawa proposal duniawi didalam sholat kita, fokuskan sholat kita hanya untuk memuji, mensucikan, membesarkan dan mengesakan Allah, lalu kita merendahkan diri, mengakui segala kesalahan, dosa dan maksiat kita untuk mendapatkan ampunaNya dan bertaubat untuk tidak mengulanginya, inilah sholat yang TOTALITAS hanya untuk Allah SWT.

Kedua : SIAP BERKORBAN

Setiap kita dianugerahi oleh Allah potensi dan kelebihan yang BERBEDA, dengan adanya perbedaan inilah mengharuskan kita untuk saling berkorban menyempurnakan keridaksempurnaan kita.
Bayangkan kalau dalam sebuah perusahaan, orang yang kerja potensinya sama semua, jago duduk didepan komputer semua, atau jago ngomong semua, atau jago ngluyur di lapangan semua, atau jago ngatur orang semua, wah runyam !
atau bayangkan kalau kita mau bangun Gedung yang kerja adalah Tukang batu semua, atau Tukang kayu semua, atau Arsitek semua, sampai Kiamat itu gedung gak bakalan pernah berdiri.
itulah mengapa Allah menciptakan kita berbeda, ya ternyata perbedaan itu rahmat !
Ada kita yang kaya, namun ada juga kita yang miskin, yang kaya berkorban dengan harta dan kekayaannya, yang miskin berkorban dengan tenaganya, yang cerdas berkorban dengan ilmunya, yang kurang akal berkorban dengan keluguannya, yang cantik dan sexy berkorban dengan bersabar untuk selalu tinggal di rumah saja, yang kurang cantik berkorban untuk selalu siap tampil di depan publik, jangan kebalik yang cantik sexy dipajang dimana-mana selalu di depan lagi, yang kurang cantik gak dikasih kesempatan, inilah yang membuat Iblis menari-nari kegirangan dan melancarkan panah-panah nafsunya ke segala penjuru yang mampu menembus ruang dan waktu.
ketika dua hal itu kita lakukan, mendirikan Sholat sebagai Totalitas Kehambaan dan Siap Berkorban membantu sesama, maka Nikmat yang melimpah ruah dalam berbagai bentuk pasti akan diberikan Allah kepada kita, dan semua orang yang membenci dan memusuhi kita, dialah justru yang akan terjungkal.



Refleksi Surah Al-Kautsar