Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Tuesday, 24 May 2016

Al-Quran Bukan Beban

Alhamdulillah, sebuah fenomena yang mengagumkan begitu banyak Generasi kita yang ikut dalam program menghafal Al-Qur’an, dan menjamurnya Lembaga yang menyelenggarakan program pendidikan menghafal Al-Qur’an,

semoga bukan sekedar trend dan eksplorasi generasi belaka oleh para Lembaga pencari sedekah, salah ? ya gaklah, seluruh program kebajikan memang harus kita dukung dengan fasilitas yang cukup, selama kita mampu, kenapa gak kita bantu ?

Banyak menghafal ayat Al-Qur’an itu baik, asal bukan sekedar banyak hafalan karena yang seperti itu sama dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai BEBAN hafalan seumur hidup, salah ? gak juga, cuma kan sayang, Al-Qur’an yang seharusnya akan mengangkat dan membebaskan seluruh beban kita kok malah kita jadikan sebagai beban, kan aneh jadinya.

Karena sesungguhnya Al-Qur’an diturunkan untuk kita bukan untuk menyempitkan dada kita (menjadi beban), justru ketika Al-Qur’an kita jadikan sebagai alat untuk saling mengingatkan,  memotivasi dan memberikan pelajaran untuk diri kita dan orang lain, maka akan manambah keyakinan kita atas kehebatan Al-Qur’an, dan secara otomatis Al-Qur’an itu akan terinstall dalam dada kita menjadi sebuah sistem hidup yang akan melejitkan kualitas diri dan kesuksesan kita.

Jadi bukan lagi sekedar hafal bacaannya, tapi sudah include dalam pola pikir, perilaku, dan spiritual kita.


Refleksi Surah Al-A'raf : 2