Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Thursday, 18 June 2015

Buat Apa Puasa ?



Kenapa sih kita harus berpuasa segala? Kan jadi lemes kerja gak semangat karena kurang energi udah itu WAJIB lagi, apa sih maunya Allah SWT ?


Tau gak ternyata proses metabolisme tubuh kita itu ada Sunnatullahnya(hukum yg wajib dipatuhi, kalo gak, akan sangat membahayakan kita), di Siang hari tubuh kita mengalami proses MENCERNA makanan, di malam hari MENYERAP zat makanan yg tadi siang di proses dan di pagi hari MEMBUANG zat makanan yg tak berguna,

subhaanallah sebuah mesin yg super canggih ada dlm tubuh kita dan itu GIVEN tanpa modal.


Lalu apa yg terjadi dengan kebiasaan pola makan dan gaya hidup kita ? Pagi hari kita makan banyak dg alasan agar kerja gak kehabisan energi padahal tubuh kita sedang dalam proses pembuangan zat-zat racun dalam tubuh namun kita paksa juga untuk mencerna makanan, betul ? Berbahagialah jika kita sudah membiasakan diri dg menu sarapan yg ringan dan mudah dicerna.


Di malam hari karena kelelahan seharian kerja, kita juga makan banyak lagi, padahal tubuh kita sedang proses menyerap sari-sari makanan tapi kita bebani juga dengan mencerna makanan, betul? Berbahagialah jika kita sudah membiasakan diri dg menu makan malam yg ringan dan mudah dicerna.


Disela-sela waktu antara sarapan pagi, makan siang dan makan malam kita juga masih sering JAJAN atau NGEMIL, jadi nyaris organ pencernaan makanan, kita paksa bekerja keras pagi siang malam tanpa henti, betul ?


Apa jadinya kalo sebuah mesin kita geber nyala terus 24 jam selama setahun ? Dipastikan akan salah satu atau beberapa onderdil mesin yg aus atau rusak, ya kalo onderdil mesin bisa kita beli dengan mudah di toko-toko, lah kalo organ tubuh kita salah satu ada yg rusak, Mau beli dimana ? Dan repotnya kalo sudah ada salah satu saja yg rusak, organ lainnya juga akan menyusul rusak atau minimal terganggu kinerjanya dan itu berakibat kepada RASA hidup kita sudah gak nyaman lagi, makan gak enak , tidur gak nyenyak apalagi 'main bola' sama suami/istri kita, sudah gak ada asyiknya lagi.


Menurut sebuah penelitian kalo pola makan kita harus memaksa organ pencernaan makanan itu bekerja terus 24 jam tanpa henti selama setahun, maka akan ada penumpukan zat-zat racun dalam tubuh kita seberat 5kg, masya Allah, nah kalo zat racun seberat itu tersebar mengalir dalam darah keseluruh tubuh, dapat dipastikan berbagai macam penyakit akan bersarang dalam tubuh kita, duh betapa tidak enaknya hidup ini, menderita habis, walau kita sebenarnya adalah orang kaya dan terhormat.


Nah disinilah kenapa kita diWAJIBkan PUASA oleh Allah SWT, nah ternyata Puasa itu adalah SOLUSI dari Allah SWT agar tubuh kita melakukan proses DETOKSIFIKASI yaitu penggelontoran racun-racun sisa metabolisme, lalu REJUVENASI atau peremajaan kembali dan STABILISAI alias pemantapan atau penyeimbangan sistem kembali, subhaanallah betapa SAYANGnya Allah itu sama kita.


Jadi dapat dipastikan kalo kita gak mau berPUASA di Bulan Ramadhan yg penuh berkah ini, maka kehidupan kita selanjutnya dapat dipastikan akan LEBIH MENDERITA. Karena kita gak kasih kesempatan organ tubuh kita untuk menjadi kembali seimbang.


Saking pentingnya puasa ini Allah mewajibkan bukan hanya kepada kita sekarang ini tapi juga kepada ummat-ummat terdahulu sebelum kita, untuk apa? Supaya kita BERTAQWA alias agar ALAT KONTROL diri kita semakin canggih,emosi kita, nafsu kita dan gaya hidup kita terkendali dengan baik. Yah hidup ini akan sangat indah dan tidak melelahkan jika semuanya terkendali dengan baik, kehendak dan kepentingan kita SELARAS dengan kehendak dan kepentingan Allah SWT.