Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Thursday, 4 June 2015

Bergilir



Astaghfirullah. .........
Betapa kita semua ini hanyalah SEORANG PENDATANG yang menggantikan orang-orang sebelum kita,  dan tidak lama lagi kita juga akan diganti oleh para pendatang baru, dan kita akan kembali ke asal mula kejadian kita (tanah) lalu menghadap dzat yang mengutus kita saat ini, Dialah Allah yang MEMPERGILIRKAN UMMAT diantara kita ini.

Rumah yang kita bangun dengan susah payah lalu kita tinggali saat,  tidak lama lagi akan kita tinggalkan dan digantikan oleh penghuni baru dari anak dan cucu kita atau orang lain.

Uang yang kita pegang saat ini besokpun sudah berganti pemilik baru. 

Jabatan yang kita duduki saat ini gak lama lagi juga akan ada orang lain yang akan mendudukinya bahkan merebutnya.

Harta kekayaan yang kita genggam erat saat ini tidak lama lagi, akan ada orang lain yang akan menguasainya, jika kita tidak cerdas dan cermat menjadikan harta kekayaan itu sebagai BEKAL untuk  mendampingi dan menolong kita kelak di Akhirat  bukan malah menjadi BEBAN yang akan menghinakan dan menyeret kita dalam jurang siksa yang sangat mengerikan.

Ya, hanya kita yang mampu mengambil mengambil PELAJARAN dari pergiliran zaman dan pergiliran ummat inilah yang akan mampu memberikan MAKNA dalam kehidupan yang sesa'at ini.

"Dan demikianlah keadaan hari-hari (kejayaan dan kesedihan) Kami pergilirkan di antara manusia (supaya menjadi pengajaran)." (Surah Ali Imran: 140).