Telp. 0265-2351868 | WA 0878 8555 4556 | BBM 5AE49B09

Thursday, 12 March 2015

Cinta Tanpa Syarat Buat Anak Kita



Alife Kohn, seorang psikolog sekaligus penulis buku Unconditional Parenting, menunjukkan bahwa cinta yang tulus lebih efektif untuk mengasuh, mengarahkan, mendidik dan mendorong anak untuk lebih bertanggung jawab. Jika kita ingin anak-anak lebih hormat kepada Kita serta apa yang Kita katakan, tumbuhakanlah kepercayaan mereka kepada Kita, Caranya? Cintailah mereka sepenuh hati dengan tulus, Tanpa syarat sebagai bagian dari Perintah Allah dan RasulNya. 

Selain itu, anak-anak akan memperhatikan kata-kata Kita, Jika Kita berbohong kepadanya, anak tidak akan percaya kepada setiap perkataan Kita, sekalipun itu nasihat yang paling baik. Padahal tanpa kepercayaan, bagaimana mungkin anak-anak akan tergerak untuk melakukan apa yang kita inginkan?

Di sinilah kita bisa memahami mengapa Rasulullah Saw sangat menekankan agar kita mencintai anak-anak tanpa syarat, menepati janji, tidak berbohong dan adil terhadap mereka. Bagaimana anak-anak kita mengimani Tuhannya, kelak, sangat dipengaruhi oleh cara kita memperlakukan mereka diwaktu kecil.